Ampera Babel Sampaikan 3 Pernyataan Sikap Untuk Wakil Rakyat Babel Yang Terima Tunjangan Kesejahteraan

    Ampera Babel Sampaikan 3 Pernyataan Sikap Untuk Wakil Rakyat Babel Yang Terima Tunjangan Kesejahteraan

    Pangkalpinang (Babel) - Elemen masyarakat Bangka Belitung yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Penderitaan Rakyat (AMPERA) Babel menyambangi kantor Dewan perwakilan rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPRD Babel) menyampaikan aspirasi masyarakat terkait disyahkannya tunjangan perumahan atau tunjangan kesejahteraan lain-lainnya kepada anggota legislatif DPRD Bangka Belitung. 

    Padahal disaat ini masyarakat Babel dalam kondisi membutuhkan pemulihan sandang dan pangan, malahan wakil rakyat terpilih menjadi anggota DPRD Bangka Belitung justru dengan tidak malunya meminta tunjangan atau insentif untuk direalisasikan. 

    Sekira pukul 14.00 Wib, rombongan Ampera Babel dikoordinir oleh Fahrizan salah satu tokoh pemuda bersama tokoh masyarakat kota Pangkalpinang Palgunadi menyampaikan tiga pernyataannya untuk mengetuk hati para wakil raykat yang duduk di DPRD Babel agar mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat Bangka Belitung, Rabu, (18/8/2021). 

    Pernyataan sikap keprihatinan dari Ampera Babel tersebut yang dibacakan oleh Palgunadi yang akrab disapa 'Bang Gun Uban'. Kepada jejaring media Pers Babel ia mengungkapkan semua ini berangkat dari fakta keadaan ekonomi masyarkat yang semakin sulit akibat dari kondisi dan keadaan Pendemi covid 19 yang terus berlanjut hingga saat ini. 

    "Dimana ditengah-tengah keprihatinan tersebut, para pimpinan dan anggota DPRD Babel mendapatkan kucuran dana bagi peningkatan kesejahteraan pribadi dan jabatannya yaitu dana tunjangan perumahan dan tranportasi yang cukup besar, " ujar Bang Gun Uban disela-sela kehadirannya di Kantor DPRD Kepulauan Bangka Belitung. 

    Lanjutnya, "Dengan pertimbangan diatas keprihatinan dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat yang semakin bertambah sulit saat ini, maka dengan ini kami perlu menyampaikan pernyataan sikap keprihatinan yang dalam kepada para pemimpin dan anggota DPRD Babel, yang dalam hal ini layak kami nyatakan didalam pernyataan sikap ini "Tidak mempunyai kepekaan terhadap krisis yang sedang dialami masyarakat Babel akibat pendemi Covid 19, oleh karenanya Ampera mengetuk hati kepada pimpinan dan anggota DPRD Babel untuk ikut sama-sama prihatin dan sadar diri untuk tidak mau menerima segala tunjangan untuk keperluan pribadinya, "tegas tokoh masyarakat Kota Pangkalpinang ini. 

    Adapun pernyataan yang dibaca oleh tokoh masyarakat Kota Pangkalpinang bersama rekan-rekannya dihadapan pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung, sebagai berikut :

    1. Bahwa dengan tetap menjunjung tinggi ketentuan hukum, tata aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebagaimana telah berlakunya Pergub no. 18 tahun 2021, maka kami mengetuk pintu hati para pimpinan dan anggota DPRD Babel yang terhomat. Demi mengutakan solidartas sosial ditengah pendemi yang semakin menyulitkan ekonomi masyarakat Babel ini, maka sudah selayaknya dari uang tunjangan yang telah diterima, untuk sebagian di sumbangkan kepada rakyat miskin yang sangat patuh untuk disantuni dalam kondisi krisis pendemi ini. 

    2. Bersama-sama dengan rakyat sepakat menjaga kondusifitas Babel sehingga dapat menekan penyebaran Covid 19 dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat yang sedang susah.

    3. Menurut seluruh anggota DPRD Babel agar lebih peka dan maksimal untuk lebih sensitif terhadap kondisi saat ini

    Demikianlah pernyataan sikap keprihatinan ini kami sampaikan, Pangkalpinang, 18 Agustus 2021

    Sementara itu, menyikapi hal ini ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan ini sebuah silahturahmi dan menyampaikan aspirasi kepada DPRD Babel dan akan diterima aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan ini. 

    "Saya sebagai ketua DPRD Babel meminta kepada seluruh anggota dewan memenuhi aspirasi yang telah disampakan ini dan turun kebawah membantu masyarakat yang sedang susah ditengah masa pendemi Covid 19 ini, " pinta Ketua DPRD Babel ini. 

    Tidak hanya itu saja ketua DPRD juga meminta kepada anggota DPRD Babel menjaga kondusifitas di Babel jangan sampai masyarakat susah tapi anggota dewan dengan mendapat uang kemewahannya. 

    "Mari kawan anggota dewan Babel bersama-sama kita jaga kondusifitas di Babel karena ini tugas kita bersama masyarakat, anggota dewan, pemerintah daerah dan stekholder yang ada, " tegasnya

    Diakhir dengan mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang sudah bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasinya sebagai bentuk kepedulian daan sosial kontrol kepada DPRD Babel. 

    "Terimakasih, aspirasi kawan-kawan akan segera ditindaklanjuti, " pungkasnya. (*) 

    Pangkalpinang
    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Celine Basamalah Tawarkan Raden Bagus Kunjungi...

    Artikel Berikutnya

    Refleksi HUT RI ke-76, Efredi Minta Dukungan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 316

    Postingan Tahun ini: 1284

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 307

    Postingan Tahun ini: 1947

    Registered: Jul 16, 2020

    Basory W

    Basory W

    Postingan Bulan ini: 176

    Postingan Tahun ini: 581

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 174

    Postingan Tahun ini: 277

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    Narsono Son

    Kemenkumham Jateng Lakukan Audiensi dengan Walikota Surakarta
    Jaga Budaya Leluhur, Babinsa Sukoharjo Kawal Kirab Dan Jamasan Pusaka
    Percepatan Vaksin Babinsa Koramil Tegal Timur Dampingi Nakes Vaksinasi Door to Door
    Tangis Rasa Syukur, Sukarti Terima RTLH dari TMMD Reg 113 Kodim Klaten

    Follow Us

    Recommended Posts

    Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 
    Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 
    Polri Paparkan Pengamanan dan Penanganan Bencana 91 Command Center Bali ke Deputi Sekjen PBB
    Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan 
    Zainal Bintang: Rindu Elon Musk